8.019 Hewan Kurban Disembelih Tahun Ini di Padang, Jumlahnya Meningkat

Wali Kota Padang Hendri Septa saat penyelenggaraan Shalat Idul Adha di Balaikota Padang. (Foto: Dok.Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Padang Hendri Septa melaksanakan salat Idul Adha 1444 H bersama jajaran Pemerintah Kota Padang dan masyarakat di Lapangan Balaikota Padang, Aie Pacah, Kamis (29/6/2023).

Wali Kota Hendri Septa mengatakan, sekaitan jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini di Kota Padang berjumlah 8.019 hewan kurban. Angka ini meningkat dibanding tahun 2022 lalu yang hamya 7.725 ekor.

“Kami mengapresiasi semangat berkurban warga yang luar biasa, meski di tengah upaya bangkit dari pandemi. Semoga semangat ini terus meningkat pada tahun-tahun selanjutnya,” katanya.

Selanjutnya, Hendri Septa mengingatkan untuk benar-benar memahami dari ibadah kurban, baik keikhlasan berkurban dan berbagi. “Sekiranya kita semua benar-benar dapat memahami makna dari ibadah kurban itu sendiri. Ada nilai keikhlasan, berbagi dengan sesama dan kepatuhan pada Sang Pencipta,” ujar Wako.

Di sisi lain, Wali Kota Padang menyampaikan bangga dengan adanya program Padang Berkurban yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD di Pemko Padang.

“Atas nama pribadi saya sangat mengapresiasi adanya program Padang Berkurban, dimana setiap OPD ikut berkurban, alhamdulillah terkumpul sebanyak 64 hewan kurban dalam program ini, kemudian 64 hewan kurban tersebut diberikan kepada masjid-masjid yang awalnya tidak melaksanakan kurban akhirnya ikut melaksanakan penyembelihan hewan kurban,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version