Hujan Deras akibatkan Sejumlah Pohon Tumbang dan Tutup Akses Jalan di Padang

Masyarakat diminta untuk terus waspada.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan longsor di kawasan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Lurah Padang Besi, Waluyo Yuwono mengatakan, akses jalanan sempat tertutup akibat insiden tersebut.

“Namun, tidak ada korban jiwa, baik materi ataupun orang,” kata Waluyo saat dihubungi Radarsumbar.com via seluler, Jumat (30/6/2023) malam.

Waluyo mengatakan, lokasi longsor dan pohon tumbang merupakan jalur perlintasan bagi warga yang masuk dan keluar dari kawasan Lubuk Sarik.

“Saat ini, lokasi itu sudah dibersihkan oleh petugas dari BPBD,” katanya.

Sementara itu, peristiwa serupa juga dilaporkan terjadi di kawasan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah dan Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Kota Padang.

“Salah satu rumah warga bernama Erdiwan Diyanto (46) tertimpa pohon tumbang, kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta,” kata Kapolsek Bungtekab, Kompol Al Indra.

Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) BPBD Kota Padang, Al Banna mengimbau warga untuk terus berhati-hati di tengah cuaca yang tidak menentu.

“Masyarakat diminta untuk terus waspada,” kata Al Banna via seluler.

Al Banna juga meminta kepada masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan di bawah pohon besar yang rawan tumbang atau sudah berusia tua.

“Belajar dari berbagai pengalaman, tidak jarang kendaraan rusak dan hancur akibat ditimpa pohon tumbang,” imbuhnya. (rdr-008)

Exit mobile version