Patroli Balap Liar dan Tawuran, Belasan Motor Diamankan Tim Gabungan Polresta Padang

Personel gabungan Polresta Padang mengamankan belasan motor yang digunakan untuk balapan liar. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak 17 motor diduga hendak melakukan balapan liar dan aksi tawuran diamankan personel gabungan Polresta Padang, Minggu (2/7/2023). Belasan motor itu dijaring petugas yang melakukan patroli di kawasan Khatib Sulaiman dan Lubukbegalung.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin didampingi Bamin Tilang Bripka Ade Wiranata mengatakan, petugas gabungan Satlantas, Sabhara dan Satreskrim melakukan patroli bersama untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Awalnya tim gabungan bergerak ke kawasan Khatib Sulaiman karena didapatkan informasi akan terjadi balap liar. Di kawasan ini tim gabungan mengamankan 10 motor yang tidak dilengkapi surat-surat dan menggunakan knalpot racing.

Setelah dari sana, kata Alfin, tim gabungan kemudian melanjutkan patroli ke kawasan Lubukbegalung yang mendapatkan informasi adanya aksi tawuran.

“Sesampai di Simpang Kampung Baru, tim melihat segerombolan anak muda membawa senjata tajam. Kemudian dilakukan pengejaran,” terang Alfin, Minggu (2/7/2023).

Dari pengejaran tersebut, sebanyak 7 motor dari pelaku tawuran diamankan. “Mereka semua dibawa ke Polresta Padang untuk didata,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version