Penyelenggaraan Liga 3 Zona Sumbar masih Tunggu Regulasi Resmi dari PSSI

Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat masih menunggu regulasi resmi dari PSSI terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 3 untuk musim ini.

Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo di Padang, Minggu, mengatakan sudah memiliki kesepakatan bersama dengan tim peserta Liga 3 zona Sumbar musim 2022.

“Bisa saja kompetisi ini diikuti oleh tim yang sama seperti saat Liga 3 2022 yaitu 24 tim. Namun, bisa juga ada penambahan atau pengurangan tim,” katanya.

Jika ada tim baru yang akan mengikuti Liga 3 zona Sumbar maka harus disahkan terlebih dulu melalui Kongres PSSI Sumbar.

“Kalau mereka ingin ikut bertanding dan seluruh persyaratan sebagai sebuah tim lengkap, tentu kami buka ruang tersebut,” kata dia.

Selain itu dalam Kongres nanti pihaknya akan memberikan sanksi kepada tim yang menjadi voter PSSI Sumbar namun tidak pernah mengikuti kompetisi resmi.

“Dua atau tiga kali lebih mereka tidak ikut serta maka mereka akan kita hapus sebagai voter,” kata dia.

Menurut dia, sesuai arahan dari PSSI kompetisi Liga 3 zona Sumbar arahan digelar dari Juli hingga Desember.

“Total ada 61 kali pertandingan dalam Liga 3 Zona Sumbar 2022,” katanya.

Adapun 24 tim yang mengikuti Liga 3 2022 adalah PSKPS Pasaman, Persiku Sijunjung, PSBB Batusangkar, PSPP Padang Panjang, PSP Padang dan PSKB Bukittinggi, PES Pessel, Gumarang FNKB, PS. Machcudum’s, Persepak Payakumbuh, dan Persepar Pariaman.

Selanjutnya Gasliko 50 Kota, GMR FC Tanah Datar, Kompak Kampung Pisang, PS. Pasbar dan PS Dharmasraya. Persikopa Kota Pariaman, KLA-Dentis FC, Batang Anai FC, Absolute FC, dan Sukur FC. (rdr/ant)

Exit mobile version