Pemko Padang Perbaiki 15 Titik Drainase untuk Tanggulangi Banjir

Beberapa titik drainase diperbaiki untuk mengatasi ganjir dan genangan air saat hujan. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus melakukan pemeliharaan, rehabilitasi dan pembangunan infrastruktur. Hal ini dilakukan guna menanggulangi banjir dan genangan yang terjadi.

“Jika kita bicara drainase, perawatan dan pemeliharaan rutin kita laksanakan melalui kegiatan operasional seperti pengangkatan sedimen yang telah kita lakukan di seluruh titik kota Padang,” ungkap Kepala DPUPR Kota Padang Tri Hadiyanto, Selasa (4/7/2023).

Dijelaskannya, selain pemeliharaan rutin pada drainase, juga tengah dilakukan rehabilitasi agar masalah banjir dapat teratasi.

“Disamping pemeliharaan rutin, kita juga melakukan rehabilitasi dan pembangunan. Di tahun 2023 ini terdapat 15 titik lokasi,” lanjutnya.

Sebanyak 15 titik lokasi tersebut tersebar di sejumlah tempat. Seperti di RT 02/ RW 01 Kelurahan Ganting Parak Gadang, Koto Kaciak, Jalan Alai Barat RT 02/RW 05, Jalan Air Paku RW 05, RW 09 Pasie Nan Tigo, Jalan Komplek Buana III Kuranji.

Kemudian RT 01/RW 18 Ampalu Pegambiran dan Simpang Ngalau RT 03/04 Batu Gadang, RT 02 RW 01 Kelurahan Gunung Sarik, Gang Sarga Indah Andalas, Kawasan Merak Air Tawar Barat.

Selanjutnya RT O4/RW 05 Kelurahan Sungai Sapih, Perum Graha Indah 3 Lubuk Minturun, kawasan Kelurahan, RT 01/RW 16 Kelurahan Bungo Pasang dan Perum Griya Tabing Sembada Indah RT 01/ RW 20 Parupuk Tabing, dan Kampung Marapak Kalumbuk

“Untuk memperbaiki saluran drainase di 15 titik lokasi diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp9,5 milliar,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version