Kapolri Ganjar Ditlantas Polda Sumbar Penghargaan, Sukses Penuhi Target PNBP

Angka 132,67 persen tentu sangat besar bahkan melebihi target.

Penghargaan Kapolri kepada Ditlantas Polda Sumbar. (Foto: Dok. Istimewa)

Penghargaan Kapolri kepada Ditlantas Polda Sumbar. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi penghargaan kepada Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar karena sukses memenuhi target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Ditlantas Polda Sumbar sukses meraih peringkat 1 dalam pencapaian PNBP pada fungsi lalu lintas dengan nilai capaian 132,67 persen untuk kategori zona B.

Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) itu didapatkan melalui pelayanan SIM, BPKB, STNK dan TNKB atau yang dikenal dengan singkatan SBST.

Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Hilman Wijaya mengatakan, pencapaian yang diraih pihaknya tak terlepas dari peran dan arahan Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono.

“Angka 132,67 persen tentu sangat besar bahkan melebihi target. Ini mengindikasikan ketaatan warga Sumbar dalam mengajukan permohonan dan pelayanan lalu lintas,” katanya, Kamis (6/7/2023).

Selain itu, penghargaan yang diraih juga berkat peningkatan pelayanan dan masukan semua pihak untuk memperbaiki sistem.

“Kami juga perkuat soliditas dengan tim Samsat di daerah, sehingga muncul terobosan serta inovasi yang semakin mempermudah masyarakat mengakses layanan,” imbuhnya. (rdr-007)

Exit mobile version