Rachmad Wijaya, Calon Kuat Partai Gerindra dari Dapil V DPRD Padang

Kader Gerindra Rachmad Wijaya bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) saat melaksanakan ibadah umrah beberapa waktu lalu.

PADANG, RADARSUMBAR.COM-Tingginya jumlah pemilih pemula pada Pemilu 2024 ini, membuat partai politik (parpol) juga menempatkan calon anggota legislatif (Caleg) muda dalam formasi Caleg 2024. Partai Gerindra di Kota Padang juga tak lupa menempatkannya hampir di seluruh daerah pemilihan (Dapil) DPRD Padang.

Khusus Dapil V Kota Padang yang terdiri dari Padang Selatan dan Padang Timur, DPC Partai Gerindra Kota Padang menempatkan kader muda Rachmad Wijaya. Putra asli Rawang, Padang Selatan ini dianggap calon kuat merebut satu kursi dari Dapil yang cukup ketat ini. Karena hanya menyediakan tujuh dari 45 total kursi DPRD Padang.

Meski masih perdana ikut Pemilu, pemuda berusia 33 tahun ini sudah melakukan banyak hal untuk mendapatkan simpati warga. Mulai dari senam pagi sehat yang telah digelarnya di sejumlah kelurahan di Padang Selatan dan Padang Timur. Senam it uterus berlangsung setiap pekannya. Belum lagi ribuan paket sembako atau beras yang secara berkala dilakukannya di banyak tempat.

Rachmad Wijaya juga memiliki sifat yang sangat bersahabat, sehingga setiap waktu timnya terus bertambah. Tidak hanya di tempat lahir dan besarnya di Rawang, di sejumlah lokasi lainnya, tim Rachmad Wijaya juga terus bertumbuh. Begitu juga di tempat tinggalnya di kawasan Jati Parak Salai, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur.

“Alhamdulillah, meski baru turun dalam dunia politik, makin banyak warga yang bergabung dengan tim kami. Mungkin karena terus dibantu tokoh-tokoh masyarakat di Padang Selatan dan Timur. Insya Allah, kami akan terus bergerak bersama tim, untuk menyosialisasikan diri, Pak Prabowo sebagai calon Presiden dan Gerindra secara umum,” kata Rachmad yang juga pengusaha di bidang energi dan transportasi ini.

Rachmad Wijaya mengakui, dia saat ini terus dikenal dan dianggap sebagai kader muda Gerindra yang digadang-gadang bisa menembus DPRD Padang. Namun, dia tak mau jemawa dan akan terus berjuang untuk mendapatkan simpati warga di Dapil inya. Karena merasa masih sangat baru dan ingin terus berbuat.

“Saya adalah pengagum anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Meski sudah sangat dikenal dan punya basis yang banyak, beliau terus berbuat untuk masyarakat. Terus mengabdi untuk rakyat baik sebagai anggota DPR RI atau kader Gerindra. Ini adalah hal yang sangat kami ingin tiru,” kata Rachmad Wijaya yang juga Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar.

Rachmad memastikan, setiap turun ke lapangan bertemu warga, dia juga melakukan sosialisasi Capres Prabowo Subianto. Karena, Gerindra adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan Partai Gerindra. “Secara umum, kami akan terus bergerak menyosialisasikan pak Prabowo dan bang Andre Rosiade sebagai calon anggota DPR RI. Selain tentunya diri sendiri yang maju ke DPRD Padang,” kata Rachmad Wijaya.

Sebelumnya, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Jati Erlin mengatakan, Rachmad Wijaya adalah warga Jati, tepatnya di Jati Parak Salai. Sudah cukup lama menjadi warga Jati bersama istri dan anak-anaknya.

“Kami sudah cukup lama mendengar nama Rachmad Wijaya. Alhamdulillah, hari ini berkesempatan mengadakan senam pagi di Jati. Kami melihat warga sangat antusias mengikuti kegiatan perdana ini. Kami yakin, pekan depan pesertanya akan lebih banyak lagi,” kata Erlin yang tak menampik, saat ini, banyak Caleg yang datang ke Jati dan sekitarnya.

Bagi Erlin, khusus untuk kawasan Jati, memang akan mengutamakan orang Jati yang pasti akan membangun Jati. “Kami sudah sering didatangi Caleg-Caleg ini sejak beberapa bulan terakhir. Namun, sejak lama kami sudah sepakat, akan berkomitmen kepada warga Jati, atau yang berdomisili di Jati. Rachmad Wijaya orang yang tepat,” kata Erlin lagi.

Erlin menyebutkan, Rachmad Wijaya adalah anak muda yang sudah sukses dalam bisnis. Bisa mengelola sejumlah usaha baik di Sumbar atau di Sumatra Selatan (Sumsel). “Kami akui, sangat tertarik dengan Rachmad ini. Anak muda, pengusaha muda pula. Kami yakin pak Rachmad Wijaya punya loyalitas untuk Jati. Kami juga berkomitmen,” katanya. (rdr)

Exit mobile version