Ada Suara Gemuruh dari Belakang Rumah, Dua Balita di Padang Tewas Tertimbun Longsor

Warga mengevakuasi jenazah bocah yang tewas tertimbun longsor di Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dua orang balita meninggal dunia tertimbun tanah longsor di Bukit Gado-Gado RT 002 RW 001, Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Jumat (14/7/2023) pagi.

“Dua orang balita yang ditemukan meninggal dunia itu yakni Fadlan Kalif Putra (5) dan Fikri Aulia Sidiq (3). Jenazah keduanya langsung dibawa ke rumah sakit,” terang Kapolsek Padang Selatan AKP Nanang Irawadi.

Nanang menjelaskan, kejadian tanah longsor itu berlangsung cepat. Awalnya sang ayah korban bernama Hendri Gunawan mendengar suara gemuruh di bukit belakang rumahnya. Ia kemudian terbangun, dan alangkah kagetnya saat terbangun rumahnya sudah dihantam oleh tanah longsor.

“Hendri bersama istrinya Rizki Mulyani langsung berlari menuju belakang tempat kedua anaknya tidur. Naas, orangtua korban mendapati kedua anaknya sudah tertimbun longsor,” tutur Nanang.

Usai mendapat terkait peristiwa itu, Kapolsek bersama anggotanya langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi bersama warga.

“Jenazah kedua balita itu berhasil kita keluarkan dari longsoran tanah dan kemudian dibawa ke rumah sakit,” tutup kapolsek. (rdr-007)

Exit mobile version