Bus MPM Terjun ke Jurang Sitinjau Lauik, Petugas Upayakan Proses Evakuasi

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satu unit bus Mutia Putri Mulia atau MPM dilaporkan terjun ke dalam jurang di Panorama II Sitinjau Laut, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang, Minggu (16/7/2023) malam.

Hingga berita ini diposting, belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut. Hingga malam, petugas masih berupaya untuk mengevakuasi bus tersebut.

Kapolsek Lubukkilangan Kompol Lija Nesmon mengaku masih kesulitan untuk mengevakuasi bus dikarenakan keadaan di bawah jurang yang gelap dan minim penerangan.

Pihaknya, telah melakukan koordinasi dengan Basarnas untuk melaksanakan proses evakuasi.

“Anggota kita sudah di TKP. Belum bisa ke bawah (evakuasi) karena gelap, sementara alat penerangan tidak ada,” jelas Lija.

Lija belum dapat memastikan kondisi bus dan penumpang yang ada di dalamnya. “Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa,” harap Lija.

Lija menegaskan, pihaknya saat ini telah mengamankan lokasi sekitar jurang, tempat jatuhnya bus tersebut.

Bus tersebut kata Lija diduga mengalami rem blong, yang mengakibatkan laju truk sulit dikendalikan dan terjun ke jurang. “Dugaan sementara kita rem blong. Untuk pastinya, tunggu hasil penyidikan,” timpal kapolsek.

Sementara itu, seorang petugas Pos Kamling Jalan Raya (PKIR) Sitinjau Lain, Ucok (39) mengatakan bus tersebut melaju dari arah Solol menuju Padang. Diduga bus melaju cukup kencang dan hilang kendali dikarenakan mengalami rem blong. Bus lalu terjun ke dalam jurang. “Bus masuk ke dalam jurang sedalam 10 meter,” sebut Ucok. (rdr-007)

Exit mobile version