Wali Kota Padang Angkat Arfian jadi Kepala Inspektorat

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian diangkat menjadi Kepala Inspektorat. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Padang, Hendri Septa mengangkat Arfian sebagai Kepala Inspektorat Kota Padang sepeninggal Syuhandra yang pensiun.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang, Imral Fauzi.

“Iya, Arfian dilantik sebagai Inspektur,” katanya kepada Radarsumbar.com via pesan singkat, Senin (17/7/2023) siang.

Imral Fauzi mengatakan, sebelum diangkat menjadi Kepala Inspektorat, Arfian mengemban tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang.

“Sekarang Arfian jadi Inspektur,” katanya.

Namun, pria yang akrab disapa Joim itu mengaku belum mengetahui sosok pengisi kekosongan kursi yang ditinggal Arfian di BKPSDM. “Kami belum tahu,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Padang tengah melakukan seleksi terhadap sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Padang.

Di antaranya, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) dan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan).

Diprediksi, jelang akhir masa jabatan Hendri Septa dan Ekos Albar sebagai Wali Kota (Wako) dan Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, juga akan terdapat pelantikan terhadap Kepala OPD yang sudah dan akan diprediksi ditinggal.

Seperti, Kepala BKPSDM, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Pertanahan, hingga jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga disebut-sebut segera kosong karena Mursalim hendak ‘menyeberang’ ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) dan mengincar posisi Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Pimpinan Setdaprov Sumbar. (rdr-008)

Exit mobile version