Hari Kedelapan Operasi Patuh Singgalang 2023 di Padang, Ribuan Kendaraan Ditilang

Polresta Padang melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2023. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hingga hari ke delapan pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2023, Satlantas Polresta Padang telah melayangkan ribuan tilang kepada pengendara yang melanggar.

“Di hari ke 8 Operasi Patuh Singgalang 2023 ada 1.010 tilang manual dan 900 tilang eletronik yang kita berikan kepada pengendara yang tidak patuh,” terang Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin, Selasa (18/7/2023).

Alfin menjelaskan, pelanggaran paling banyak yang ditindak adalah kendaraan roda dua yang tidak menggunakan pelat nomor dan penggunaan knalpot racing.

“Kita melakukan penilangan manual di tempat-tempat yang tidak terjangkau pantauan tilang elektronik atau ETLE. Seperti di kawasan Kotoangah, Kuranji, Pauh, Lubukbegalung, Padang Timur dan Nanggalo,” terang Alfin.

Boleh dijelaskan, untuk masyarakat yang kurang paham dengan yang namanya operasi Patuh dan Operasi lantas lainya seperti Operasi Zebra Singgalang.

Operasi Patuh kata Alfin ditujukan untuk untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat. Jika tercapai maka akan berkurang segala permasalahan lalu lintas, misalnya kemacetan, jumlah pelanggaran serta kecelakaan. “Itu tujuan akhirnya,” kata Alfin.

Di jelaskan lagi, Operasi Patuh Singgalang ini digelar selama 14 hari, mulai 10 Juli hingga 23 Juli 2023.

“Kami harap Operasi Patuh ini mampu menurunkan angka kecelakaan di jalan raya Kota Padang ini. Serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Agar menciptakan masyarakat Padang patuh dalam berjalan raya,” tutupnya. (rdr-007)

Exit mobile version