Oknum Pedagang Pasar Raya Diduga Lecehkan Pembeli, Korban: Saya Dicolek

Tadi sore kejadiannya, saat saya beli cabai di toko itu sambil menggendong keponakan saya, paha saya dicolek.

Pimpinan Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika didampingi Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau ketersediaan bahan pokok di Pasar Raya Padang. (Foto: Dok. Ombudsman)

Pimpinan Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika didampingi Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau ketersediaan bahan pokok di Pasar Raya Padang. (Foto: Dok. Ombudsman)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Oknum pedagang di Pasar Raya Padang diduga melakukan tindakan pelecehan kepada salah satu pembeli pada Rabu (19/7/2023) sore.

Korban yang bernama Sukma (nama samaran, red) mengatakan, sebelum kejadian, dirinya diketahui hendak membeli kebutuhan memasak untuk dagangan dan rumahnya.

“Tadi sore kejadiannya, saat saya beli cabai di toko itu sambil menggendong keponakan saya, paha saya dicolek,” katanya kepada Radarsumbar.com via pesan singkat, Rabu (19/7/2023) malam.

Sukma mengaku pahanya dicolek oleh oknum pedagang berinisial R yang disebut-sebut bekerja di salah satu toko cabai dan perlengkapan masak di Pasar Raya Padang.

“Mulut dia juga sering tak terkontrol, padahal laki-laki. Saya bilang tolong pakai otak dan jaga sikap, dia bilang salah colek, harusnya ke keponakan saya,” katanya.

Jauh sebelum mendapatkan perlakuan tak menyenangkan tersebut, Sukma mengaku juga sering mendapatkan perundungan terhadap fisiknya yang cukup berisi.

“Saya dibilang seperti drum, gendut, itu masih saya terima, tapi kalau sudah disentuh, saya tak terima, ini harga diri saya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Stabilisasi Dinas Perdagangan (Disdag), Deni Harzandy mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat tersebut.

“(Pelecehan) ini tidak bisa dibenarkan, kami segera tindaklanjuti laporan masyarakat itu,” ujarnya. (rdr)

Exit mobile version