Tausyiah 1 Muharram di Koto Tangah, Mulyadi Muslim: Mari Hijrah dengan Ikhlas

Tokoh masyarakat Koto Tangah, Mulyadi Muslim

PADANG, RADARSUMBAR.COM-Momentum 1 Muhharam, berhijrahlah dengan  niat Ikhlas karena Allah. Begitulah yang digelorakan Buya Mulyadi Muslim dalam peringatan 1 Muharram di Masjid Raya Kayu Kalek, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (19/07/2023).

Dalam takbligh akbar ini pengurus Masjid Raya Kayu Kalek mendatangkan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Buya  Mulyadi Muslim yang juga seorang tokoh masyarakat Koto Tangah itu.

Dalam tausyiahnya Buya Mulyadi  mengangkat tema hijrah dengan ikhlas. Mulyadi menyampaikan kepada jamaah Masjid Kayu Kalek, berhijrahlah dengan ikhlas , maka Allah SWT akan beri kemudahan dari segala hal.

“Dengan momentum peringatan satu Muharram hendaknya umat Islam, akhlak dan perilakunya lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata calon anggota DPRD Kota Padang Dapil 1 Koto Tangah ini.

Salah satu contohnya, kata dosen dan guru di Perguruan Islam Ar Risalah ini, yang sebelumnya  tindak pernah shalat, sedekah dan lainnya harus berubah lebih baik. “Mari membiasakan menunaikan shalat wajib dengan tepat waktu dan bersedekahlah serta menjalankan amalan-amalan sesuai dengan yang diperintahkan karena Allah. Karena itu semua akan memudahkan urusan kita di dunia dan di akhirat,” katanya.

Tabligh akbar dalam memperingati I Muhharom ini dihadiri ratusan jamaah. Mulyadi Muslim juga memberikan al Quran dan sovenir  terbuat dari kulit pohon kurma pada anak anak atau jamaah yang bisa menjawab pertanyaan tentang  isi tausyiah yang disampaikan. “Ini adalah cara kami mengapresiasi anak-anak dan jamaah yang ikut memeringati tahun baru Islam,” katanya. (*)

Exit mobile version