Sabar Ya! Gerai Pertama Starbucks di Padang Beroperasi Akhir Bulan Ini

Kabar yang dibagikan akun instagram @westsumatra_ssci itu menulis akan ada empat gerai Starbucks yang dibuka di Sumbar.

Starbucks Padang. (dok. Padangkita)

Starbucks Padang. (dok. Padangkita)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Beberapa waktu lalu dunia perkopian Kota Padang heboh dengan kabar rencana masuknya Starbucks, coffee shop dengan jaringan terbesar di dunia yang berpusat di Amerika Serikat.

Kehebohan itu lantaran viralnya di media sosial lowongan barista untuk gerai Starbucks Padang, juga beredarnya sebuah foto bangunan yang dalam pengerjaan yang disebut-sebut sebagai gerai pertama Starbucks di Padang.

Beberapa hari lalu juga beredar lagi informasi yang lebih akurat terkait gerai tersebut, menyebut kapan operasionalnya dimulai. Kabar yang dibagikan akun instagram @westsumatra_ssci itu menulis akan ada empat gerai Starbucks yang dibuka di Sumbar.

“Opening Soon…. @starbucksindonesia – Jln. Ahmad Yani, Padang. Gerai Starbucks pertama di Sumatera Barat akan segera opening pada akhir Juli 2023 ini, lalu kemudian akan disusul gerai ke 2 di Bandara Int’l Minangkabau, ini merupakan 2 dari total 4 gerai yang akan hadir di Sumatra Barat. Kehadiran Starbucks akan melengkapi deretan gerai-gerai F&B di kawasan Jln. Ahmad Yani, salah satu jalan cukup populer di kota Padang. Yakin.., sebentar lagi, IGs skypers bakal dipenuhi moment2 ditongkrongan ini…” tulisnya.

Pantauan di Jalan Ahmad Yani, terlihat sejumlah pengerjaan bangunan. Ada bangunan yang sudah hampir selesai dengan bentuk rumah minimalis dan ukuran yang tidak terlalu besar, namun memiliki area parkir yang cukup luas.

Starbucks sendiri pertama kali membuka gerai mereka di Indonesia pada tahun 2002, waktu Jakarta menjadi kota pilihannya. Di tahun yang sama, mereka juga membuka cabang gerai baru di Plaza Senayan, Jakarta dan Tunjugan Plaza 4, Surabaya.

PT Mitra Adiperkasa Tbk atau disingkat MAP adalah pihak berwenang yang menjadi pemegang hak waralaba merk Starbucks di Indonesia. Hingga saat ini terdapat lebih dari 500 gerai Starbucks di Indonesia. (rdr)

Exit mobile version