Polresta Padang Kandangkan 315 Kendaraan selama Operasi Patuh Singgalang

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Selama Operasi Patuh Singgalang 2023 dilaksanakan dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023, Satlantas Polresta Padang menerapkan Etle Statis, Etle mobile dan tilang manual.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin mengatakan, tiga aplikasi tersebut diberlakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas selama dilakukan Operasi Patuh 2023 Singgalang di Kota Padang.

“Adapun jumlah pelanggaran selama Operasi Patuh Singgalang 2023 untuk Etle Statis ada 398 pelanggaran,” ujarnya, Selasa (25/7/2023).

Kemudian kata Alfin, untuk Etle Mobile terekam 693 pelanggaran. Sedangkan untuk tilang manual terdapat 920 pengendara yang ditindak.

“Untuk teguran yang kita layangkan ke pengendara sebanyak 1.400 teguran. Lalu sebanyak 315 kendaraan roda dua dan empat yang memakai knalpot brong kita kandangkan,” tuturnya.

Dijelaskan, penilangan manual dilakukan di kawasan-kawasan pinggir kota yang tidak terjangkau Etle Mobile.

“Kami dari Polresta Padang mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dalam berlalu lintas. Tetap utamakan keselamatan dan hindari pelanggaran, karena pelanggaran adalah awal dari kecelakaan,” tutup Alfin. (rdr-007)

Exit mobile version