1 Rumah dan 2 Toko di Padang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp1,1 Miliar

Lokasi kejadian berada di pinggir jalan utama.

Kebakaran di Jalan Dr Sutomo pada Rabu (26/7/2023) dini hari. (Foto: Dok. Dinas Damkar Padang)

Kebakaran di Jalan Dr Sutomo pada Rabu (26/7/2023) dini hari. (Foto: Dok. Dinas Damkar Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COMKebakaran menghanguskan satu rumah dan dua toko di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Rabu (26/7/2023) dini hari sekitar pukul 03.28 WIB di Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Pantauan Radarsumbar.com, lokasi kejadian berada di pinggir jalan utama yang menjadi penghubung dari Lubuk Begalung ke Simpang Haru dan sebaliknya.

“Saksi melihat api dan asap dari dalam rumah, kemudian saksi melapor ke kami,” kata Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra.

Sutan mengatakan, luas area yang terbakar berkisar 50 meter persegi dengan objek yang terbakar satu rumah dan toko.

“Jumlah penghuni atau korban terdampak tujuh orang dalam dua kepala keluarga (KK). Pemilik rumah bernama Zaitun (65),” katanya.

Selain menghanguskan rumah dan dua toko, dalam peristiwa tersebut lima mobil juga mengalami rusak ringan akibat kobaran api.

Data dari Dinas Damkar Kota Padang, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian akibat peristiwa itu dilaporkan mencapai Rp1,1 miliar.

Untuk memadamkan api, sebanyak delapan armada dikerahkan ke lokasi kejadian dengan petugas sebanyak 50 orang dari Dinas Damkar Padang. (rdr)

Exit mobile version