Traffic Light di Simpang Olo Ladang Padang Mati, Warga Komplain tak Ada Kontak Pengaduan

Arus lalu lintas di kawasan tersebut menjadi kacau dan menuai komplain dari masyarakat.

Kondisi lampu merah di Simpang Olo Ladang, Kecamatan Padang Barat mati beberapa hari belakangan. (Foto: Dok. Radarsumbar.com/Herru Iriawan)

Kondisi lampu merah di Simpang Olo Ladang, Kecamatan Padang Barat mati beberapa hari belakangan. (Foto: Dok. Radarsumbar.com/Herru Iriawan)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Lampu pengatur lalu lintas (traffic light) di persimpangan Olo Ladang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mati.

Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut menjadi kacau dan menuai komplain dari masyarakat dan pengendara yang melewati jalan tersebut setiap harinya.

“Kami berinisiatif memasang karton atau tanda peringatan bagi warga yang melintas. Tujuannya, agar masyarakat tahu bahwa traffic light di sini kacau dan mati,” kata salah seorang warga, Yunita (25) saat ditemui Radarsumbar.com, Kamis (27/7/2023) malam.

Yunita mengatakan, kondisi tersebut sudah terjadi dua hari belakangan. Meski baru padam, namun arus lalu lintas yang padat, terutama di pagi hari dan sore hari, banyak masyarakat yang tak tahu.

“Akibatnya, sejumlah pengendara salah duga dan juga kebingungan. Ditambah lagi kendaraan yang di bagian belakang tak henti-hentinya membunyikan klakson kendaraannya,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengendara motor, Suherman (30) mengaku, di tiang penyangga traffic light tersebut tidak disediakan papan kontak pengaduan.

Sehingga membuat pengendara kebingu­ngan jika ingin komplain dan mem­beri informasi saat ada kendala di lampu merah tersebut.

Menurutnya, jika kondisi seperti itu terus dibiarkan, dikha­watirkan akan menimbulkan gejolak masyarakat akibat pe­ngendara tidak saling menga­lah.

“Untung saja selama lampu merah mati tidak ada kecelakaan, Na­mun jika dibiarkan seperti ini tidak menutup kemungkinan akan memicu terjadinya kecela­ka­an,” tuturnya. (rdr-007)

Exit mobile version