Picu Kecelakaan, Traffic Light di Simpang Ololadang yang Mati Akhirnya Berfungsi kembali

Lampu pengatur lalu lintas di simpang Ololadang, Kota Padang akhirnya berfungsi kembali setelah mati beberapa hari. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Setelah sempat padam selama beberapa hari, lampu pengatur lalu lintas atau traffic light di simpang Ololadang, Kelurahan Padang Barat, Kota Padang, akhirnya berfungsi kembali pada Jumat (28/7/2023).

Salah seorang pengendara Rusni (45) mengaku bersyukur traffic light tersebut berfungsi kembali. Pasalnya, sejak lampu pengatur lalu lintas itu mati, dirinya mengaku khawatir dan was-was ketika melintasi kawasan tersebut karena takut bertabrakan dengan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan.

“Kemarin sempat terjadi kecelakaan karena lampu merah tidak berfungsi. Alhamdulillah sekarang sudah hidup lagi,” terangnya.

Hal serupa disampaikan Riko (48) yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum. Ia mengaku bersyukur lampu tersebut berfungsi kembali.

“Kemarin sempat was-was, karena takut kecelakaan. Hari ini sudah berfungsi lagi,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lampu merah tersebut tidak berfungsi selama 2 hari. Akibatnya, sejumlah pengendara salah duga dan juga kebingungan, Ditambah lagi kendaraan yang di bagian belakang tak henti-hentinya membunyikan klakson.

Akibat tidak berfungsinya lam­pu merah tersebut, banyak pe­ngen­­dara kendaraan yang hampir mengalami tabrakan. Namun kejadian tersebut dapat dihindari dan tidak sampai mengakibatkan kecelakaan yang berakibat fatal. (rdr-007)

Exit mobile version