Jabatan Kepala Satpol PP Padang Resmi Diserahterimakan

Wali Kota Padang telah menunjuk Raju Minropa sebagai pemangku sementara Kasatpol PP hingga ditunjuknya pejabat definitif.

Sertijab Kasat Pol PP Padang. (dok. istimewa)

Sertijab Kasat Pol PP Padang. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang resmi diserahterimakan pada Sabtu (29/7/2023) siang.

Sebelumnya, posisi Kasatpol PP Kota Padang dipegang oleh Mursalim. Ia pindah ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar usai dilantik menjadi Kepala Biro (Karo) Administrasi Pimpinan (Adpim) beberapa waktu lalu.

Untuk mengisi kekosongan di instansi penegak peraturan daerah (Perda) itu, Wali Kota Padang telah menunjuk Raju Minropa sebagai pemangku sementara Kasatpol PP hingga ditunjuknya pejabat definitif.

Raju Minropa merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini juga menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Padang.

“Mursalim telah mengabdikan diri dengan menunjukan dedikasi yang baik selama di Pemerintah Kota (Pemko) Padang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar usai serah terima jabatan (sertijab) di Lapangan Apel Mako Satpol PP Kota Padang.

Selama pengabdian di Padang, kata Andree, banyak kesan yang ditinggalkan oleh bapak Mursalim dan itu dirasakan oleh masyarakat dan anggota Satpol PP Kota Padang.

“Banyak sekali kesan-kesan baik yang ditinggalkan bapak Mursalim di Satpol PP. Salah satunya, (membentuk) Drum Band Gita Pamong Praja dan yang paling berkesan yakni tertibnya (pedagang) Jembatan Siti Nurbaya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Mursalim resmi dilantik sebagai Karo Adpim Sekretariat Daerah Setda Sumbar. Kepastian tersebut tertuang di dalam surat nomor 800/4973/IV/BKD-2023 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. (rdr-008)

Exit mobile version