Wako Hendri Septa: Akhir Tahun Ini Progul Ditargetkan Terealisasi 97,03 persen

Pembangunan 500 ruang kelas baru telah selesai terbangun di akhir tahun 2023 ini. Sehingga pemenuhan sekolah satu shift bisa diwujudkan.

Wali Kota Padang Hendri Septa. (dok. Diskominfotik Padang)

Wali Kota Padang Hendri Septa. (dok. Diskominfotik Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan 11 program unggulan wali kota dan wakil walikota telah terlaksana dengan baik. Diperkirakan sampai dengan akhir tahun 2023 ini akan terealisasi sebesar 97,03 persen.

Pembangunan 500 ruang kelas baru telah selesai terbangun di akhir tahun 2023 ini. Sehingga pemenuhan sekolah satu shift bisa diwujudkan.

Hal itu disampaikan Wako Hendri Septa dalam sambutannya pada Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota Padang ke-354, Senin (7/8/2023).

Sementara itu, pembangunan infrastruktur terus dioptimalkan dalam rangka peningkatan akses jalan dan keterhubungan antar wilayah yang semakin baik, ditunjang dengan penyediaan moda transportasi umum massal Trans Padang.

“Alhamdulillah, sampai akhir tahun 2023 ini ditargetkan 6 koridor Trans Padang akan selesai disediakan,” tutur Wako Hendri Septa dilansir dari laman Infopublik, Selasa siang.

Kemudian, seiring dengan pengembangan wisata wilayah barat, pengembangan wilayah timur kota padang dan pulau-pulau terus digiatkan dalam menunjang pariwisata yang unggul dan berdaya.

Selain itu, ruang kreativitas dan inovasi generasi muda dalam mengembangkan bakat dan minatnya di 17 sub sektor melalui sarana gedung youth centre.

“Alhamdulillah gedung youth center telah dapat dimanfaatkan dan diharapkan akan dapat melahirkan generasi muda yang kreatif, inovatif sesuai dengan potensinya dan dapat menciptakan entrepreneur baru dan lapangan usaha baru,” beber Wako Hendri Septa.

Tak hanya itu, Pemko Padang juga akan terus memacu pertumbuhan ekonomi Kota Padang yang pernah terpuruk di tahun 2020 dari -1,86% kembali bertransformasi di tahun 2022 dengan realisasi menjadi 4,33% dan di tahun 2023 ini diharapkan terus meningkat mencapai 4,53%.

Untuk mewujudkan semua hal itu, diperlukan dukungan, kerja sama dan kolaborasi dari multi pihak agar upaya dan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dapat menemui titik terangnya.

“Kita dan semua stakeholders harus harmonis, bersinergi dan bahu membahu agar ekonomi masyarakat dan dunia usaha kembali bertumbuh dan bergeliat,” tutur Wako Hendri Septa. (rdr/MC Padang)

Exit mobile version