Oknum Polantas Bukittinggi Diduga Langgar Aturan saat Tilang Kendaraan, Ditlantas Turunkan Tim

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ditlantas Polda Sumbar menurunkan tim untuk mencari tahu kebenaran terkait adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oknum polisi lalu lintas (polantas) di Kota Bukittinggi saat melakukan penilangan terhadap sejumlah kendaraan.

Dalam video viral yang diposting salah satu akun Instagram tersebut terlihat jika oknum polantas itu sempat mengejar salah seorang pelanggar lalu lintas di Kota Wisata tersebut. Aksi polantas itu pun menuai kritik dari para netizen.

“Kita tidak tahu apakah aksi polantas di Bukittinggi ini sesuai dengan apa yang diposting oleh para netizen. Kita masih mendalami. Kalau kita lihat secara teliti, para polantas ini mengejar kendaraan-kendaraan yang melanggar, seperti tidak memakai helm, spion dan pelat nomor,” kata Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, Kamis (10/8/2023).

Hilman menyatakan, pihaknya siap memberikan sanksi tegas jika oknum polantas tersebut terbukti melakukan pelanggaran.

“Terima kasih para netizen sudah melaporkan kepada kami. Tim sudah bergerak ke Bukittinggi untuk mendalami laporan netizen ini. Kalau terbukti melanggar, para polantas polantas itu akan kita tindak tegas,” tegas Hilman. (rdr-007)

Exit mobile version