Pria Tanpa Identitas Ditemukan Lemas dan Tak Berdaya di Padang Teater

Pria paruh baya tersebut dievakuasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang.

Petugas Satpol PP Kota Padang dievakuasi Satpol PP Kota Padang dari lantai 2 bangunan eks Padang Teater di Pasar Raya pada Jumat (11/8/2023) siang. (Foto: Dok. Satpol PP Padang)

Petugas Satpol PP Kota Padang dievakuasi Satpol PP Kota Padang dari lantai 2 bangunan eks Padang Teater di Pasar Raya pada Jumat (11/8/2023) siang. (Foto: Dok. Satpol PP Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang pria tanpa identitas ditemukan lemas tak berdaya dengan kondisi jatuh sakit di Kompleks eks Padang Teater, Pasar Raya, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pria paruh baya tersebut dievakuasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang pada Jumat (11/8/2023) siang.

Kejadian tersebut diketahui saat petugas kepolisian yang sedang melakukan pengamanan di Pasar Raya Padang melihat pria tersebut di salah satu blok lantai dua eks Padang Teater.

Petugas kepolisian setempat kemudian menghubungi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang.

Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibum Tranmas) Satpol PP Kota Padang, Rozaldi Rosman mengatakan, kondisi pria paruh baya tersebut cukup memprihatinkan.

“Korban susah diajak komunikasi, kemudian kami antarkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang. Saat kami evakuasi, tubuhnya lemas dengan wajah lebam dan kondisi fisik jatuh sakit atau kurang fit,” katanya.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Sosial (Resos) Dinsos Kota Padang, Rustim mengatakan, pihaknya telah membawa pria tanpa identitas tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin Padang untuk mendapatkan perawatan.

“Dia jatuh sakit, kondisi wajahnya lebam, sehingga tak memungkinkan untuk kami amankan atau inapkan di sini, sehingga kami menghubungi pihak rumah sakit (RSUD) agar ia bisa diobati,” kata Rustim via seluler.

Rustim mengatakan, pihaknya menunggu kondisi korban benar-benar pulih sebelum diajak berkomunikasi dan dimintai keterangan.

“Nanti kami minta juga pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk mengambil sidik jari pria itu agar kami tahu dia siapa dan dari mana,” ucapnya.

Saat ini, pria tersebut telah mendapatkan pengobatan di RSUD dr Rasidin dan menjalani perawatan secara intensif.

“Untuk biaya pengobatannya, nanti diklaim oleh pihak rumah sakit dan kami bayarkan dari Dinsos Kota Padang,” tuturnya.  (rdr)

Exit mobile version