Usai Ikuti Pelatihan Dasar Militer, 16 Personel Satpol PP Padang Resmi jadi Anggota Komcad

16 Personel Satpol PP Padang yang telah menjadi anggota Komcad. (Foto: Dok. Satpol PP Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pasca dilantik menjadi anggota Komponen Cadangan (Komcad), 16 personel Satpol PP Padang kembali bergabung ke kesatuan Pol PP Padang.

Ke 16 orang tersebut telah resmi menjadi personel Komcad (TNI KC) setelah mengikuti pelatihan dasar militer selama tiga bulan di Siantar, kemudian dilanjutkan pendidikan lanjutan di Pusdik Kopasus Batu Jajar, Bandung.

Diketahui pada Jumat lalu (11/8/2023), para personel Komcad ini telah dilantik langsung oleh Menteri Pertahan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto untuk ditetapkan menjadi personel Komponen Cadangan (Komcad) tahun 2023.

Kembali bergabungnya mereka ini ditandai dengan apel yang diterima langsung oleh Walikota Padang didampingi Sekretaris Daerah Sekda, Andree Algamar, di lapangan Apel Pamong Praja Jalan Tan Malaka Padang pada Rabu (16/8/2023).

Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengucapkan rasa syukur bahwa peserta Komcad Utusan Satpol PP Padang telah selesai mengikuti pendidikan bersama TNI.

“Alhamdulillah peserta Komponen Cadangan telah mengikuti pelatihan bersama TNI, semoga memberikan aura baru bagi Satpol PP Kota Padang,” ucap Hendri Septa.

Hendri Septa juga berharap Komponen Cadangan dapat berbagi ilmu yang didapat selama pelatihan, karena ilmu tersebut hal yang perlu kita ketahui, terutama dalam mewujudkan ketertiban, kedamaian dan kondusifitas ditengah masyarakat.

“atas nama saya pribadi dan mewakili seluruh jajaran pimpinan pemerintahan Kota Padang, mengucapkan selamat datang kembali seluruh Komponen Cadangan satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang yang telah dikirim kurang lebih empat bulan yang lalu, mudah-mudahan ilmu dan pelatihan yang diperoleh, dapat diaplikasikan serta diterapkan ditengah-masyarakat,” tutur Hendri Septa. (rdr)

Exit mobile version