Longsor di Jalan Lintas Padang-Bengkulu, Arus Lalu Lintas Terhambat

Longsor tersebut berada di kawasan Kelok Jariang.

Longsor di jalan lintas Padang-Bengkulu. (Foto: Dok. Istimewa)

Longsor di jalan lintas Padang-Bengkulu. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hujan deras yang terjadi di Kota Padang dan sekitarnya membuat arus lalu lintas di jalan Padang-Bengkulu terhambat akibat longsor, Kamis (17/8/2023) sore.

Longsor tersebut berada di kawasan Kelok Jariang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin mengatakan, longsor menutupi hampir semua dari sisi badan jalan yang berimbas kepada kendaraan tidak bisa melintas.

“Kendaraan dari arah Kota Padang maupun Kabupaten Pesisir Selatan macet total. Sekarang personel kami dan BPBD Kota Padang beserta Basarnas sudah berada di TKP untuk melakukan evakuasi material longsor,” katanya.

Alfin mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan korban jiwa.

Meski demikian, dirinya mengimbau kepada pengendara agar bersabar sampai material longsor itu bisa di evakuasi. Jika curah hujan makin tinggi, katanya, maka segera cari tempat aman.

“Nanti kami sampaikan lagi informasinya, yang jelas jalan antara Kota Padang dan Pesisir Selatan belum bisa dilalui, macet panjang,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengendara yang terjebak longsor, Rustin (34) warga Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang mengatakan, ia terjebak macet di Kelok Jariang akibat longsor yang menutupi semua badan jalan sehingga tidak bisa dilalui.

“Curah hujan masih tinggi di kawasan ini, kami merasa takut adanya longsor susulan, tadi saya lihat personel gabungan sedang membersihkan material longsor dibantu warga sekitar, longsor itu terjadi secara tiba-tiba, pohon dan material tanah tiba-tiba turun dari perbukitan,” imbuhnya. (rdr-007)

Exit mobile version