Najwa Pratiwi, Taekwondo Cilik Padang Sukses Sabet Emas di Kejurnas Piala Menpora

Murid SD Negeri 10 Sungai Sapih Balaibaru Kuranji Kota Padang, Najwa Pratiwi Negeri meraih emas kejuaraan karate tingkat nasional. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Murid SD Negeri 10 Sungai Sapih Balaibaru Kuranji Kota Padang,
Najwa Pratiwi Negeri berhasil mengharumkan nama Kota Padang di kancah nasional. Bocah perempuan kelas 4 SD tersebut berhasil menyabet medali emas pada Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) I Sumatera Utara dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Menpora Tahun 2023.

Keberhasilan Najwa dalam memperoleh Medali Emas pada kejuaraan yang dihelat pada 10-13 Agustus 2023 di Universitas Negeri Medan tersebut setelah dirinya mengalahkan lawannya dari tim taekwondo Nanggroe Aceh Darussalam dengan poin sempurna.

Najwa yang merupakan anak almarhum wartawan LKBN ANTARA Sumbar, Hendra Agusta, diketahui sebelumnya sudah banyak mengikuti kejuaraan Taekwondo baik tingkat kabupaten, kota, provinsi bahkan nasional.

Antara lain, Silahturahmi Five Fighter Taekwondo meraih medali emas Tahun 2021, Open Turnamen Taekwondo Piala Walikota Cup 1 meraih medali perak Tahun 2021, Jam Gadang Open Bukittinggi Piala Pengkot TI Bukittinggi meraih medali emas Tahun 2022, Kejuaraan Taekwondo se Sumbar Walikota Cup III meraih medali perak Tahun 2021.

Kemudian, Liga Taekwondo Sumatera Barat 2023 meraih medali perak, Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II Kabupaten Pesisir Selatan meraih medali emas Tahun 2022, Smanthree Champions 2023 meraih medali emas, Open Turnamen Taekwondo Dispora Kota Solok meraih medali perunggu.

Menurut Ade, ibunda Najwa, anaknya bisa mengukir sederet prestasi di bidang ini karena ia mencintai apa yang dia lakukan.

“Taekwondo adalah pilihan Najwa sejak awal dan alhamdulillah dia sangat senang mengikuti latihan bahkan di luar jadwal latihannya pun ia tetap datang,” ujar ibunda Najwa.

Najwa selama ini mendapat dukungan penuh dari keluarga. Keluarga selalu mengapresiasi dan memberi semangat kepada Najwa agar tidak bermalas-malasan. Selain itu pemberian asupan gizi juga tidak kalah penting untuk mendukung tumbuh kembang Najwa.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian Najwa, kendati umurnya baru 9 tahun. Kami selalu mendukung apa yang menjadi fokus utama anak, tidak ada paksaan untuk harus juara. Selama anak-anak menyukai dan menekuni bidang yang mereka minati, tentu hasilnya pun akan optimal,” ungkap ibunda Najwa.

Ia berharap Najwa terus mengembangkan minat dan bakatnya. “Harapan terbesar kami adalah Najwa tidak saja menjadi anak yang berprestasi dan tapi juga berakhlak baik,” ujar ibunda Najwa.

Prestasi yang diukir Najwa ini pun diapresiasi para guru serta Kepala SD Negeri 10 Sungai Sapih Balaibaru Kuranji, Rahmawati. (rdr)

Exit mobile version