Polresta Padang Rilis Jadwal Beserta Lokasi SIM Keliling Minggu Ini

Polresta Padang kembali melaksanakan pelayanan SIM keliling minggu ini. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satlantas Polresta Padang kembali merilis jadwal pelayanan SIM keliling untuk minggu ini.

Dimulai hari Senin hingga Rabu (21-23/8/2023) layanan SIM keliling Polresta Padang berada di kawasan Ganting. Lalu untuk hari Kamis hingga Jumat (24-25/8/2023) pelayanan SIM keliling dipusatkan di Klinik Annisa Tabing. Lalu hari Sabtu (26/8/2023) digelar di Simpang Ganting.

Kanit Regident Polresta Padang Iptu Zarwiko Irzal mengatakan untuk SIM keliling hanya menerima pelayanan perpanjangan SIM baik SIM A maupun SIM C. Sementara untuk pembuatan SIM baru hanya bisa dilakukan di Mapolresta Padang.

“Untuk persyaratan dalam mengurus memperpanjang SIM A dan C di mobil pelayanan SIM keliling, SIM tersebut belum habis masa berlakunya,” terang Zarwiko, Senin (21/8/2023).

Selain syarat tersebut, pemohon SIM nanti juga diwajibkan melakukan tes kesehatan dan psikologi yang telah disediakan di atas mobil layanan SIM keliling tersebut.

“Setelah itu bayar uang pendaftaran via bank, pengambilan identitas dan foto pemohon,” ujarnya.

Setelah semua proses itu dilakukan, pemohon SIM akan mendapatkan SIM yang sudah diperpanjang masa berlakunya. “Kami imbau masyarakat agar menggunakan layanan mobil SIM keliling untuk mempermudah dalam hal perpanjangan masa berlaku SIM,” harapnya. (rdr-007)

Exit mobile version