Berita Duka! Ibunda Rektor UNP Tutup Usia

Jenazah Hj Rosna disemayamkan di rumah dinas Rektor UNP di Kampus UNP Air Tawar Padang. (Foto: Dok. unp.ac.id)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ibunda Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Hj Rosna meninggal dunia pada Selasa (22/8/2023) sekitar pukul 20.20 WIB di RSUP M. Djamil Padang. Orangtua Prof Ganefri ini berpulang dalam usia 88 tahun. Kabar meninggalnya beliau ramai di grup-grup WhatsApp.

Innalillahi wa innalillah telah kerahmatullah Ibunda tercinta Bapak Prof. Dr. Ganefri, Ph.D,Rektor UNP dan ketua PW NU Sumatera Barat, (Selasa 22/08/23 di RS M. Jamil Padang disemayamkan di rumah duka UNP. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah almarhumah dan diberikan tempat terbaik di sisiNya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan. Aamiin ya Rabbal’alamiin,” demikian isi pesan berantai di grup WhatsApp tersebut.

Sementara itu, dikutip dari laman unp.ac.id, ibunda Rektor UNP ini menderita sakit sejak beberapa tahun belakangan. Beliau juga sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

“Beliau sakit sejak tiga tahun terakhir, di samping dirawat di rumah sakit beliau juga sempat dirawat di rumah, dan juga beberapa kali kami bawa ke kampung di Payakumbuh,” terang Ganefri saat memberikan sepatah kata di hadapan pelayat di rumah dinas Rektor, di Kampus UNP Air Tawar Padang, Selasa (22/8/2023) malam.

Sebelum dimakamkan di kampung halamannya di Simpang Bakie, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguk, Kabupaten Limapuluh Kota, jenazah almarhumah dishalatkan terlebih dulu di Masjid Al-Azhar Kampus UNP, Rabu (23/8/2023) pagi. Almarhumah meninggalkan 5 orang anak. Ganefri merupakan anak ketiga. (rdr)

Exit mobile version