Hujan Deras di Padang akibatkan Pohon Tumbang dan Longsor Hantam Rumah Warga

Peristiwa itu terjadi di kawasan Bukit Peti-peti, Kelurahan Teluk Bayur.

Tanah longsor di kawasan Padang Selatan akibat hujan deras pada Jumat (25/8/2023) siang. (Foto: Dok. Istimewa)

Tanah longsor di kawasan Padang Selatan akibat hujan deras pada Jumat (25/8/2023) siang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COMHujan deras yang terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dan sekitarnya membuat sejumlah pohon tumbang hingga rumah warga tertimpa longsor.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (25/8/2023) sore di kawasan Bukit Peti-peti, Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Radarsumbar.com, longsor itu terjadi pada pukul 16.00 WIB.

“Anggota lagi mengecek dan dikerahkan ke lokasi kejadian,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar via keterangan tertulis.

Selain itu, data dari Pusat Kendali Operasi dan Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sejumlah kawasan terdampak pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang.

Di antaranya, di Jalan Padang-Painan, Kelurahan Gaung, Teluk Nibung dan Sungai Beremas (Gates) Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

“Pohon tumbang menutup akses lalu lintas dari Padang ke Painan dan sebaliknya,” kata Andree.

Kemudian, katanya, pohon tumbang menimpa motor yang terletak di sebuah salah satu sisi bangunan kawasan Kampung Batu, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Selanjutnya, pohon tumbang juga menghambat akses jalan warga di Jalan Flamboyan, Kelurahan Flamboyan, Kecamatan Padang Barat.

“Kami meminta masyarakat untuk tetap selalu waspada. Jika ada bencana silakan laporkan langsung ke BPBD Kota Padang atau via layanan Padang Command Center di nomor telepon 112,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version