1 Rumah dan 4 Petak Kontrakan Hangus Terbakar di Padang, Kerugian Rp500 Juta

Peristiwa berawal di saat saksi mata melihat asap dan api dari atap rumah dan melaporkan kejadian itu ke Dinas Damkar Kota Padang.

Kebakaran di kawasan Parupuk Tabing pada Sabtu (26/8/2023) pagi. (Foto: Dok. Dinas Damkar Padang)

Kebakaran di kawasan Parupuk Tabing pada Sabtu (26/8/2023) pagi. (Foto: Dok. Dinas Damkar Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satu rumah dan empat petak bangunan kontrakan hangus dalam peristiwa kebakaran di kawasan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa itu dilaporkan terjadi ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang pada Sabtu (2/8/2023) pagi sekitar pukul 07.10 WIB.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Damkar Kota Padang, Sutan Hendra.

“Kebakaran menghanguskan satu rumah dan empat kontrakan,” kata Sutan.

Ia mengatakan, peristiwa berawal di saat saksi mata melihat asap dan api dari atap rumah dan melaporkan kejadian itu ke Dinas Damkar Kota Padang.

“Jumlah penghuni dari seluruh bangunan atau objek terdampak (kebakaran) berjumlah 11 orang yang terdiri ke dalam empat kepala keluarga (KK),” katanya.

Untuk memadamkan api, katanya, Dinas Damkar Kota Padang mengerahkan lima armada dengan personel ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Namun, dalam proses pemadaman, petugas terkendala dengan akses jalan yang sempit dan pemukiman padat penduduk.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta,” tutur Sutan. (rdr)

Exit mobile version