Posisi Kepala DLH Padang Kosong Sepeninggal Mairizon

Pemerintah Kota (Pemko) Padang juga belum menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH sembari menunggu pejabat definitif dilantik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang kosong usai Mairizon dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pada Rabu (13/9/2023) lalu.

Pasca ia pindah tugas menjadi Kepala BKPSDM Kota Padang, posisi Kepala DLH Kota Padang otomatis kosong.

Bahkan, Pemerintah Kota (Pemko) Padang juga belum menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar juga membenarkan bahwa Pemko Padang belum menujuk Plt Kepala DLH Kota Padang.

“Belum, mohon bersabar,” katanya kepada Radarsumbar.com, Jumat (14/9/2023) malam.

Namun, Andree tak menjelaskan secara gamblang alasan belum ditunjuknya Plt Kepala DLH Kota Padang sembari menunggu pejabat definitif dilantik.

“Nanti diinformasikan,” katanya.

Saat ini, kursi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang masih kosong meskipun Wali Kota Padang, Hendri Septa telah beberapa kali melantik Kepala OPD selama beberapa bulan terakhir.

Saat ini, kursi Kepala OPD di Kota Padang yang masih kosong, di antaranya, Kepala Dinas Pertanahan yang sebelumnya dijabat oleh Rudy Rinaldy.

Rudy ‘hijrah’ ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) dan dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kemudian, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sebelumnya dijabat Mursalim juga kosong dan ditempati sementara waktu oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Raju Minropa Chaniago.

Sama dengan Rudy Rinaldy, Mursalim juga pindah ke Pemprov Sumbar dan menjadi ‘juru bicara’ Gubernur Sumbar, Mahyeldi. Jabatan yang diembannya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim).

Terakhir, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga masih kosong dan saat ini dipimpin langsung oleh Sekda Kota Padang, Andree Harmadi Algamar. (rdr)

Exit mobile version