Pemko bikin Pasar Kuliner di Pantai Padang, Bisa Tampung hingga 100 Pedagang

Ilustrasi Pantai Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani mengatakan Pasar Kuliner Pantai Padang akan jadi pusat kuliner bagi masyarakat yang hendak menikmati jajanan pantai.

Menurutnya, diperkirakan sebanyak 80 hingga 100 orang pedagang dapat berjualan di Pasar Kuliner Pantai Padang nantinya. Lokasinya berada di samping panggung Pantai Purus Padang.

“Pasar Kuliner Pantai Padang ini dibuka kapan saja. Artinya, setiap hari pedagang dapat berjualan,” ujar Yudi Indra Sani, Senin (18/9/2023).

Menurut Yudi, Pemko Padang akan menyediakan tenda bagi pedagang sekitar 80 hingga 100 pedagang nantinya.

“Semoga konsep ini diteruskan perwakilan PKL hingga kemudian mereka dapat berjualan kembali,” jelas Yudi Indra Syani.

Yudi menyebut, dengan adanya Pasar Kuliner Pantai Padang, nantinya akan menjadi pusat kuliner di tepian pantai yang menarik dan bersih.

“Bagi pedagang nanti akan kita fasilitasi tenda, lalu dibuatkan karpet agar pembeli bisa duduk (lesehan). Konsep ini juga untuk menjaga kebersihan Pantai Padang,” tambahnya.

Selanjutnya, Kadispar itu juga mengimbau agar pedagang dapat selalu tertib dan menjaga kebersihan kawasan pantai untuk kepentingan bersama. Sebab, jika kedua hal tersebut sejalan, keuntungan juga dapat dirasakan para pedagang.

“Ketika kita tertib, ketika pantai itu bersih (bagus). Pengunjung pastinya merasa nyaman. Para wisatawan akan berkesan dan balik lagi. Artinya, jika hal tersebut berjalan, akan banyak yang datang. Keuntungan juga dapat mereka rasakan,” bebernya. (rdr/mc)

Exit mobile version