Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Danau Maninjau

Pencarian seorang nelayan yang hilang di Danau Maninjau, Kabupaten Agam sejak Minggu (24/9/2023). (Foto: Dok. Basarnas)

LUBUKBASUNG, RADARSUMBAR.COM – Tim SAR gabungan mencari seorang pemuda yang hilang di Danau Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Korban diketahui bernama Randi Rifandi (27), berprofesi sebagai nelayan warga Jorong Lubuak Kandang, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik via keterangan tertulis mengatakan, korban dilaporkan hilang sejak Minggu (24/9/2023) pagi oleh masyarakat.

“Sehari sebelumnya, Sabtu (23/9/2023) malam, korban ini pergi mencari ikan menggunakan perahunya di seputaran Danau Maninjau,” katanya, Senin (25/9/2023) pagi.

Abdul mengatakan, tim SAR gabungan yang mendapatkan informasi tersebut kemudian turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) mencari korban.

Bahkan, Kantor SAR Padang mengerahkan sejumlah personel dari dua pos sekaligus, yakni dari Pos SAR Pasaman dan Limapuluh Kota.

“Hari pencarian pertama nihil (korban belum ditemukan), kami lanjutkan dengan hari kedua ini,” katanya.

Pada pencarian hari kedua, kata Abdul Malik, sejumlah elemen ikut terlibat. Seperti, TNI, Polri, BPBD, Damkar, Perangkat Nagari, nelayan, hingga masyarakat setempat.

“Tim dikerahkan ke dua tim, satu di darat yang bertugas mencari di sepanjang pinggiran danau, dan tim lainnya ke tengah danau menggunakan perahu karet,” imbuhnya.

Saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap Randi Rifandi yang belum ditemukan sejak Minggu (24/9/2023). (rdr-008)

Exit mobile version