Ditertibkan, PKL Pantai Padang Caci Maki Petugas Gabungan

Tim gabungan Pemko Padang melakukan pengawasan terhadap PKL di Jalan Samudra. (Foto: Dok. Satpol PP Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Keseriusan Pemko Padang dalam penataan Pantai Padang terus digencarkan, hal tersebut dilakukan dalam upaya menjadikan Pantai Padang yang tertib indah dan nyaman.

Dalam pengawasan yang dilakukan tim gabungan, petugas masih mendapati sejumlah PKL yang berjualan di bibir pantai. Mendapati hal demikian, petugas gabungan langsung melakukan penertiban dengan mengamankan beberapa kursi yang di pajang di atas batu grip, Sabtu (30/9/2023) malam.

Terlihat, sejumlah PKL tidak terima ketika lapak-lapaknya ditertibkan, mereka mencaci maki personel Pol PP dengan kata-kata kasar. Namun upaya penertiban tetap dilakukan sehingga lokasi di kawasan Jalan Samudra tersebut kembali tertib.

Disampaikan Kasi Operasi Satpol PP Padang Eka Putra Irwandi, bahwa PKL dikawasan ini sudah sering diberi peringatan hingga sudah di bantu untuk memindahkan lapaknya ke tempat yang tidak melanggar.

“PKL ini telah sering diingatkan baik secara lisan maupun diberi surat peringatan. Karena membandel, makanya kita lakukan penertiban,” terang Eka Putra Irwandi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pengawasan di sepanjang Pantai Padang, akan terus dilakukan sehingga kawasan pantai benar-benar tertata dengan baik.

“Pengawasan dan penertiban terus di lakukan secara bertahap dan berlanjut, diharapakan para PKL tetap mematuhi dan tidak melanggar aturan yang berlaku”, tegasnya. (rdr)

Exit mobile version