Pemko Padang Gelar Vaksinasi Rabies saat Car Free Day

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Yoice Yuliani. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Pertanian Kota Padang akan mengadakan lagi Vaksinasi Antirabies (VAR) bagi hewan peliharaan, anjing, kucing dan kera pada Minggu (15/10/2023). Pelayanan vaksinasi rabies ini akan dipusatkan di sekitar GOR Agus Salim saat car free day (CFD) nanti.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Yoice Yuliani mengatakan vaksin rabies ini gratis untuk hewan peliharaan masyarakat.

“Silahkan bagi masyarakat yang memiliki hewan peliharaan yang HPR (Hewan Pembawa Rabies) untuk membawa peliharaannya ke Posko yang telah kita siapkan untuk mendapatkan suntikan vaksinasi gratis dari Distan,” kata Yoice, Rabu (11/10/2023)

Yoice menambahkan, pelaksanaan vaksin rabies di Padang akan terus dimasukkan dan hingga saat ini sudah ribuan vaksin diberikan.

“Dari awal tahun kita sudah menyebar sebanyak 700 dosis,” ujar Yoice.

Ia menambahkan lalu pemberian vaksin dimasifikan juga lima hari di kecamatan Pauh, pascaserangan anjing positif rabies pada Selasa (26/9/2023) lalu.

Menurutnya, saat itu sebanyak 200 dosis vaksin rabies juga sudah disebarkan kepada masyarakat.

Selanjutnya saat launching hari Rabies Sedunia, pihaknya memberikan vaksin sebanyak 100 dosis di Kantor Camat Padang Barat.

“Bersamaan dengan itu juga ada posko di Dadok Tunggul Hitam sebanyak 333 dosis vaksin,” jelasnya. (rdr/mc)

Exit mobile version