Ada Job Fair Hybrid di Padang, Rencananya Dibuka Menaker

Pembukaan Job Fair Hybrid oleh Menaker direncanakan pada tanggal 26 Oktober 2023. Kegiatan ini juga sudah terjadwal di Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Kadis Nakerin Padang Ferri Erviyan Rinaldy. (dok. Diskominfotik Padang)

Kadis Nakerin Padang Ferri Erviyan Rinaldy. (dok. Diskominfotik Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah direncanakan akan membuka Job Fair Hybrid Kota Padang yang akan digelar 25-26 Oktober 2023 di Gedung Bagindo Aziz Chan.

Kepala Dinas Nakerin Ferri Erviyan Rinaldy mengatakan pembukaan Job Fair Hybrid oleh Menaker direncanakan pada tanggal 26 Oktober 2023. Kegiatan ini juga sudah terjadwal di Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Nantinya akan dibuka oleh ibu Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah,” ujar Ferri Erviyan, Kamis (12/10/2023) dilansir dari Infopublik.

Selain itu, turut hadir nantinya juga Direktur Bina Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri, Ketua Talenthub Indonesia, Ahmad Luthfi.

Pusat Pasar Kerja Kemenaker RI juga akan hadir sekaligus membantu memfasilitasi dan pendampingan Job Fair Hybrid melalui Aplikasi SIAPkerja.

Untuk itu, Ferri Erviyan Rinaldy berharap acara didukung penuh oleh OPD yang terlibat dan stakeholders lainnya.

Semoga dengan adanya event Job Fair Hybrid Kota Padang, masyarakat Kota Padang khususnya pencaker Kota Padang mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi dan minatnya

“Semoga upaya pemerintah Kota Padang dalam menyelenggarakan Job Fair mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat,” katanya

Sementara itu, perusahaan yang bakal ikut Job Fair Hybrid Kota Padang terus bertambah, kini sudah 65 perusahaan terdaftar.

Gelaran Job Fair Hybrid Kota Padang, bertajuk Talent scouting, Menaker Talks ini digelar Disnakerin Kota Padang pada 25-26 Oktober 2023.

Kegiatan guna mengurangi angka pengangguran ini akan dipusatkan di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Centre Padang

Asisten Pembangunan dan Perekonomian Kota Padang, Didi Aryadi sampai saat ini sudah 65 perusahaan yang mendaftar secara offline dan online utk kesediaan mengikuti Job Fair ini.

“Jumlah lowongan lebih dari 2.000 lowongan yg tersedia dengan spesifikasi hampir 20 jabatan pekerjaan,” ujar Didi Aryadi, Jumat (13/10/2023)

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi dan investasi di kota Padang semakin membaik.

Selain itu, Job Fair Kota Padang adalah event yang memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas, baik itu bagi pencari kerja di Kota Padang atau di luar Kota Padang

Bonus demografi yang ada saat ini bisa berdampak positif jika moment ini bisa kita manfaatkan sebaik mungkin. Dengan adanya Job Fair pemikiran generasi Z tidak selalu harus mengharapkan jadi PNS.

Peluang kerja selain PNS sangat bisa menjanjikan saat ini, seperti bergerak di bidang digital dan IT. Dalam hal mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja atau sekaligus Walk in Interview, di lokasi akan ada di Job Fair Kota Padang kali ini.

“Beberapa perusahaan juga membuka lowongan bagi disabilitas dan non disabilitas,” kata Didi Aryadi. (rdr)

Exit mobile version