Bacaleg Gerindra DPRD Padang Rachmad Wijaya Salurkan Air Bersih untuk Warga di Padang Selatan

Warga banyak mengandalkan air dari aliran sungai kecil, air sumur dan air hujan. Keluhan warga ini sampai ke telinga Rachmad Wijaya yang juga putra asli Rawang.

Tim Rachmad Wijaya menyalurkan air bersih ke rumah warga yang kekeringan di Rawang, Padang Selatan, Minggu (15/10/2023). (dok. istimewa)

Tim Rachmad Wijaya menyalurkan air bersih ke rumah warga yang kekeringan di Rawang, Padang Selatan, Minggu (15/10/2023). (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Bakal calon anggota DPRD Kota Padang Rachmad Wijaya menggelar aksi sosial yang mendapat banyak pujian, Minggu (15/10/2023) sore.

Kader Partai Gerindra itu melalui timnya menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Bukit Karan Gudang Baro, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

Diketahui, warga di RW 12 Rawang itu sudah tiga pekan lebih mengalami krisis air bersih. Karena di Padang akhir-akhir ini sangat jarang hujan dan membuat kering sumber-sumber air warga.

Warga banyak mengandalkan air dari aliran sungai kecil, air sumur dan air hujan. Keluhan warga ini sampai ke telinga Rachmad Wijaya yang juga putra asli Rawang.

Dengan sigap Rachmad meminta timnya untuk mengantarkan air bersih dengan mobil tangki ke lokasi itu. Jadilah dengan riang gembira, warga menampung atau mengambil air dengan ember, jeriken dan lainnya.

Air bersih yang sudah lama di idam-idamkan itu akhirnya bisa mereka dapatkan dari kiriman anak muda yang sukses dalam berbagai berbisnis itu.

Dengan adanya bantuan air bersih, warga sangat terbantu dan mengucapkan rasa terima kasih. Tokoh masyarakat Rawang yang tinggal di lokasi, Ristin mengucapkan terima kasih kepada Rachmad Wijaya yang telah memberikan bantuan air bersih.

Bantuan yang sangat diharapkan oleh masyarakat sejak beberapa pekan terakhir karena jarangnya turun hujan. “Terima kasih Rachmad Wijaya. Semoga sukses dalam menjalankan usahanya baik di Sumbar atau di daerah lain.”

“Kami juga doakan Rachmad terpilih sebagai anggota DPRD Kota Padang. Agar bisa membantu warga masyarakat lebih banyak lagi. Karena masih banyak yang membutuhkan perhatian,” katanya.

Terpisah, Rachmad Wijaya mengatakan, saat mendengar ada warga yang membutuhkan air bersih, dia meminta tim segera turun ke lapangan. Mengantarkan air bersih ke rumah-rumah warga.

Karena air adalah sumber kehidupan yang harus didapat semua warga. Jika dibiarkan berlama-lama, bisa mengakibatkan penyakit dan lainnya.

“Kami minta tim membeli air bersih dan menyalurkannya ke pemukiman warga. Alhamdulillah, aksi ini mendapat sambutan hangat dari warga. Sebagai kader Gerindra kami diminta Ketua Umum Pak Prabowo Subianto membantu masyarakat.”

“Semua kader Gerindra tak boleh tinggal diam saat warga membutuhkan,” kata Bacaleg DPRD Padang Dapil V Padang Selatan dan Padang Timur.

Rachmad Wijaya kembali menyebut, panutannya bergerak bersama rakyat adalah Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar.

“Kami akui sangat terinspirasi dan termotivasi dengan bang Andre Rosiade yang terus bergerak membantu masyarakat.”

“Baik dari pusat, sampai turun ke daerah-daerah. Kegiatan seperti ini juga kerap dilakukannya bersama tim,” kata alumni SMAN 6 Padang. (rdr)

Exit mobile version