Terdampak Kekeringan, Pemko Padang Salurkan Ribuan Liter Air ke Ratusan KK

Pemko Padang menyalurkan air bersih kepada warga di tiga kelurahan terdampak kekeringan. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak 55.000 liter air bersih disuplai Pemko Padang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, untuk warga di tiga kelurahan yang terdampak kekeringan di daerah itu, Rabu (18/10/2023).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Al Banna, mengatakan, dari sore hingga malam ini, pihaknya telah mendistribusikan air bersih untuk warga di tiga kelurahan di Kota Padang.

“Pertama kita telah menyuplai air bersih di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, untuk 80 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak kekeringan. Kemudian juga di Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh, lalu malam ini di Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan,” sebutnya.

“Dan hingga malam ini sudah tersalurkan sebanyak 55.000 liter air bersih untuk 670 KK di tiga kelurahan tersebut,” imbuhnya.

Ia menyampaikan kekeringan yang terjadi akibat hujan yang tak kunjung turun beberapa minggu terakhir ini di Kota Padang.

“Jika hujan tak kunjung turun, distribusi air bersih ke warga ini akan terus kita lakukan jika ada warga yang membutuhkan,” kata dia. (rdr/mc)

Exit mobile version