Truk Pembawa Batu Bara Terguling di Sitinjau Lauik, Jalur Padang-Solok Terhambat

Satu eskavator dikerahkan untuk mengeluarkan dan memindahkan muatan batu bara truk terbalik akibat pecah ban tersebut.

Proses evakuasi truk terbalik di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada Kamis (19/10/2023) pagi. (Foto: Dok. TikTok/@jalursitinjaulauik)

Proses evakuasi truk terbalik di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada Kamis (19/10/2023) pagi. (Foto: Dok. TikTok/@jalursitinjaulauik)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Truk pembawa batu bara dilaporkan terbalik di kawasan Panorama 1 Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Kamis (19/10/2023) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas Padang menuju Solok dan sebaliknya menjadi terhambat.

“Arus lalu lintas macet, akibat truk pembawa batu bara melintas,” kata salah seorang pemotor, Arif (34) saat dihubungi Radarsumbar.com via seluler.

Meski demikian, kata Arif, dirinya tidak mengetahui persis kronologi kejadian tersebut lantaran saat melintas truk itu sudah rebah kuda di jalan.

“Saya masih sempat melintas, karena bawa motor, namun yang kasihan itu pengendara roda empat dan lebih, mereka terkunci di jalur tersebut,” katanya.

Sementara itu, pantauan Radarsumbar.com di akun media sosial (medsos) TikTok dengan nama pengguna @jalursitinjaulauik, truk tersebut rebah kuda lantaran rebah kuda saat melewati tikungan Sitinjau Lauik.

“Truk pecah ban, tidak ada korban jiwa, Alhamdulillah sopir selamat, aman,” ucap akun tersebut dalam siaran langsungnya.

Sementara itu, hingga berita ini dirampungkan, Radarsumbar.com masih mencoba menghimpun informasi dari Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon.

Saat ini, satu eskavator dikerahkan untuk mengeluarkan dan memindahkan muatan batu bara truk terbalik akibat pecah ban tersebut.

Polisi pun masih terlihat memberlakukan buka tutup untuk kendaraan yang melintas di jalur yang memang disebut rawan kecelakaan. (rdr-008)

Exit mobile version