ART asal Lampung Curi Perhiasan Majikan, Ditangkap di Solok

Korban merugi hingga Rp20 juta.

ART asal Lampung terlibat pencurian di Padang ditangkap polisi di Solok. (Foto: Dok. Tim Klewang)

ART asal Lampung terlibat pencurian di Padang ditangkap polisi di Solok. (Foto: Dok. Tim Klewang)

PADANG, RADARSUMBAR.COMTim Klewang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang menangkap seorang Asisten Rumah Tangga (ART) perempuan berinisial DL (30) pada Rabu (18/10/2023).

Ia ditangkap polisi karena diduga nekat mencuri perhiasan majikannya di kawasan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (18/10/2023) sore.

Perempuan asal Lampung tersebut ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor LP/719/X/2023/SPKT/Polresta Padang/Polda Sumatera Barat tanggal 19 Oktober 2023 dengan pelapor bernama Afridamti.

“Kasus tersebut terungkap berawal di saat korban yang merupakan majikan pelaku merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku yang membawa kantong plastik besar dari rumahnya,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, Kamis (19/10/2023) malam.

Korban Afridamti yang merasa curiga, kata Dedy, kemudian membuka lemari penyimpanan perhiasannya.

“Korban merugi hingga Rp20 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” katanya.

Hasil penyelidikan polisi akhirnya mengarah ke DL yang diduga telah melakukan aksi pencurian tersebut.

“Pelaku kami tangkap di Solok, tidak lama setelah beraksi dan dilaporkan ke polisi,” kata Dedy.

Dari pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu kantong plastik warna hitam yang terdiri dari 10 cincin, 13 set gelang.

Kemudian, satu set perhiasan yang terdiri dari satu kalung, dua anting, dan satu cincin serta satu kunci motor yang sudah diruncingkan.

“Pelaku kami tangkap saat hendak naik bus ketika hendak pulang ke kampung halamannya. Saat ini, dia sudah kami tahan beserta barang bukti,” imbuhnya.

Penangkapan perempuan 30 tahun tersebut juga dibantu petugas dari Kepolisian Resor (Polres) Solok Kota (rdr)

Exit mobile version