Cerita Warga Bungus Teluk Kabung Padang Gelar Salat Gaib untuk Palestina, Ada Sumbangan Emas

Serangan Israel ke masyarakat sipil di Palestina merupakan tindakan keji dan tak bisa termaafkan.

Aksi bela Palestina yang dilakukan masyarakat Bungus Teluk Kabung pada Sabtu (18/11/2023) siang. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

Aksi bela Palestina yang dilakukan masyarakat Bungus Teluk Kabung pada Sabtu (18/11/2023) siang. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ratusan masyarakat di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar salat gaib pada Sabtu (18/11/2023) siang.

Salat gaib dengan tema ‘Aksi Solidaritas Bela Palestina Masyarakat Bungus Tepuk Kabung Peduli Palestina’ di Masjid Jami’ Taluak Kabuang.

Camat Bungus Teluk Kabung, Harnoldi mengatakan, salat gaib tersebut digelar sebagai salah satu upaya dari Indonesia untuk membantu saudara di Palestina akibat korban kejahatan zionis Israel.

“Salat gaib adalah salah satu bagian dari upaya Indonesia mendoakan saudara di Palestina. Tadi juga sudah dikumpulkan zakat dan infak dari jamaah,” kata Harnoldi saat ditemui Radarsumbar.com, Sabtu (18/11/2023).

Harnoldi mengatakan, serangan Israel ke masyarakat sipil di Palestina merupakan tindakan keji dan tak bisa termaafkan.

“Apapun alasannya, menyerang masyarakat sipil adalah kejahatan perang, itu tak bisa dimaafkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Ustaz Fadli Dermawan mengatakan, ketika suatu rakyat mengalami kezaliman, maka tugas umat Islam adalah menyerukan ke penguasa agar bersungguh-sungguh membela palestina

“Senjata ampuh umat islam yang terakhir adalah dengan berdoa kepada Allah SWT,” katanya.

Selain menggelar salat gaib, katanya, masyarakat juga memberikan sumbangan berupa uang dan salah satu masyarakat juga menyerahkan emas.

“Bantuan disalurkan melalui rumah zakat karena mereka mempercayakan kepada kami untuk mengumpulkan sumbangan,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version