Curi Ponsel Pegawai Rumah Makan, Pria Pengangguran asal Padang Ini Ditangkap di Warung Sate

Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian sebesar Rp4,9 juta.

Pelaku pencurian barang berharga di sebuah rumah makan ditangkap Tim Klewang. (Foto: Dok. Polresta Padang)

Pelaku pencurian barang berharga di sebuah rumah makan ditangkap Tim Klewang. (Foto: Dok. Polresta Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COMTim Klewang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang menangkap terduga pencuri telepon seluler (ponsel) pekerja di salah satu rumah makan. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (10/11/2023) dini hari.

Pelaku yang berinisial NAH (37) itu ditangkap polisi berdasarkan laporan polisi nomor LP/808/B/XI/2023/SPKT/Polresta Padang/Polda Sumbar tanggal 20 November 2023.

“Pelaku ditangkap pada Senin (20/11/2023) dini hari tadi di sebuah warung sate,” kata Kepala Satreskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra via keterangan tertulis.

Aksi pencurian itu, kata Dedy, berawal di saat korban sedang tidur bersama rekannya di rumah makan kawasan Gunung Pangilun.

Saat tidur itu, korban meletakkan dua telepon seluler (ponsel) dan uang tunai sebesar Rp1 juta di samping kanan korban tertidur.

“Ketika korban terbangun pada pukul 04.30 WIB, barang yang diletakkan di samping kanannya tersebut sudh tak ada lagi,” katanya.

Dedy mengatakan, korban kemudian mengecek objek di sekitar warung dan melihat pintu depan sudah terbuka.

“Saat korban mendekat ke pintu tersebut, ia melihat baut kunci pintu sudah terbuka,” katanya.

Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian sebesar Rp4,9 juta.

“Pelaku akhirnya bisa kami tangkap setelah keberadaannya kami ketahui di sebuah warung sate kawasan Gunung Pangilun,” katanya.

Ia sempat melawan dan melarikan diri hingga akhirnya kami berikan tindakan tegas terukur berupa tembakan di kaki,” sambung Dedy.

Dari pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya, satu ponsel beserta kotak, satu obeng kembang, satu celana panjang dan satu kemeja lengan pendek.

“Saat ini pelaku sudah kami tahan,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version