Pemko Padang Wajibkan ASN jadi Nasabah Bank Sampah

Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Istimewa)

Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Harmadi Algamar. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang agar mematuhi instruksi tentang kewajiban untuk menjadi nasabah bank sampah.

Apel ini juga turut diikuti oleh ASN lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DPMPTSP serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang.

“Saya mengingatkan kepada seluruh ASN Pemko Padang yang berjumlah 14 ribu orang agar segera mendaftar diri menjadi nasabah Bank Sampah. Ini wajib, karena akan menjadi contoh bagi masyarakat Kota Padang,” ucap Sekda didampingi oleh Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan Amrizal Rengganis saat memimpin Apel Pagi di halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Padang, Senin (20/11/2023).

Apel pagi tersebut diikuti ASN di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DPMPTSP serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang.

Sekda Andree Algamar katakan, menjadikan ASN Pemerintah Kota Padang sebagai nasabah Bank Sampah adalah upaya mengurangi jumlah sampah yang sampai ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aia Dingin, yang jumlahnya per hari mencapai 550 ton.

“Sebanyak 65 persen sampah yang bermuara sampai ke TPA Aia Dingin adalah sampah sisa makanan. Untuk itu kepada OPD ketika membuat acara agar terukur dalam menyediakan snack dan makanan, agar dapat pula mengurangi sampah sisa makanan tersebut,” sebut Sekda Andre Algamar.

Pada Apel tersebut ikut Kepala DPMPTSP Swesti Fanloni, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Ferry Mulyani, Kepala Dinas Dukcapil diwakili Sekretaris Heni Puspita Bustani. (rdr/mc)

Exit mobile version