Aksi Tanam Pohon FKBPPPN Padang, Upaya Menanam Kebaikan

Penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak oleh anggota FKBPPPN di seluruh Indonesia.

DPD FKBPPPN Kota Padang melakukan aksi menanam pohon. (Foto: Dok. Istimewa)

DPD FKBPPPN Kota Padang melakukan aksi menanam pohon. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Padang, Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) melaksanakan penanaman puluhan pohon pelindung dan pohon produktif di di salah satu daerah di wilayah tersebut.

Hal itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti instruksi dan Surat Dewan Pimpinan Pusat nomor 033/SD/FKBPPPN/XI/2023 tentang Kegiatan Menanam Pohon se-Nusantara oleh FKBPPPN tanggal 14 November 2023

Penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak oleh anggota FKBPPPN di seluruh Indonesia, sesuai intruksi DPP, dengan tema ‘Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja (FKBPPPN) Menjaga Nusantara Dengan Menanam Kebaikan’.

“Di dalam kegiatan ini kami juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang serta DPW FKBPPPN DPW Sumbar yang ikut serta dan ikut mensukseskan kegiatan menanam kebaikan,” kata Ketua DPD FKBPPPN Kota Padang, Ropel Lino, Rabu (22/11/2023).

Selain itu, DPD FKBPPPN Kota Padang juga bergabung bersama kegiatan Pemko Padang dalam melaksanakan kegiatan ‘Padang Bagoro‘ yang menjadi salah satu bentuk dari program pemerintah daerah (pemda) setempat.

“Karena kegiatan bersamaan dengan ‘Padang Bagoro’, maka kami juga mengajak kawan-kawan untuk terlibat dalam kegiatan itu sekaligus melaksanakan penanaman pohon pelindung dan pohon produktif yang sudah disiapkan,” katanya.

Ropel Lino mengaskan bahwa FKBPPPN seluruh Indonesia sangat solid, kuat dan kompak.

Hal tersebut terlihat dari kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

“Kami juga berharap, dengan menanam sebatang pohon adalah langkah kami menanam sebuah kebaikan dan semoga bermanfaat,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version