Sore Ini, Wali Kota Padang Lantik 5 Kepala OPD dan ASN Eselon 3

Pelantikan dilakukan pada Jumat (24/11/2023) sore pukul 16.00 WIB.

Balai Kota Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

Balai Kota Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Padang, Hendri Septa dijadwalkan segera melantik lima Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Jika tak ada aral melintang, pelantikan dilakukan pada Jumat (24/11/2023) sore pukul 16.00 WIB.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Abu Bakar Jaar Kantor Wali Kota, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Sore ini pelantikan (jika tak ada perubahan jadwal),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Mairizon.

Mairizon mengatakan, lima Kepala OPD yang dilantik itu, yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas (Kadis) Pertanahan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang.

Selain itu, Wali Kota Padang juga dijadwalkan akan melakukan pelantikan terhadap sejumlah pejabat eselon 3 yang kosong, seperti Camat Nanggalo, Pauh dan Lubuk Begalung serta posisi kosong lainnya di eselon tersebut.

Sebelumnya diberitakan, teka-teki siapa lima Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Padang sudah terjawab.

Pasalnya, surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait nama yang menjadi Kepala di lima OPD sudah keluar.

“Surat rekomendasi dari KASN (soal pelantikan lima Kepala OPD) sudah keluar,” kata Ketua Panitia Seleksi Terbuka (Panselter) Jabatan Tinggi Pratama Pemko Padang, Andree Harmadi Algamar.

Panselter JPT Kota Padang telah mengumumkan tiga besar terbaik nama yang lolos ke tahap berikutnya.

Keputusan tersebut tertuang di dalam pengumuman nomor 820.058/PANSEL-PDG/2023 tentang penetapan tiga peserta terbaik seleksi JPT di lingkungan Pemko Padang yang ditandatangani Ketua Panselter JPT Pemko Padang, Andree Harmadi Algamar tanggal 4 November 2023.

“Tiga terbaik itu, masing-masing untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pertanahan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang,” kata pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang tersebut. (rdr)

Exit mobile version