Pengembangan Goa Kelelawar di Indarung Ditargetkan Rampung Mei 2024

Kelebihan goa kelelawar Padayo ini karena habitat kelelawarnya masih ada, kelelawar masih hidup.

Pengembangan goa kelelawar Padayo, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang yang dibantu Pemko Padang bersama Semen Padang. (dok. istimewa)

Pengembangan goa kelelawar Padayo, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang yang dibantu Pemko Padang bersama Semen Padang. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang berkolaborasi dengan PT Semen Padang menargetkan Pengembangan objek wisata Goa Kelelawar Padayo selesai Mei 2023.

Hal ini terungkap saat pencananganan yang dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Direktur Utama PT Semen Padang yang diwakili Staf Ahli Direksi PT Semen Padang Durain Parmanoan di depan area pintu Goa Kelelawar Padayo yang berada di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) itu, Kamis (23/11/2023).

“Insha Allah pengerjaannya selesai Mei paling lama, kita mau cepat,” kata Hendri Septa.

Hendri Septa mengatakan kelebihan goa kelelawar Padayo ini karena habitat kelelawarnya masih ada, kelelawar masih hidup. Selain itu, terdapat sejumlah ornamen khas goa, yakni stalagmit dan stalaktit.

Bebatuan yang mencuat dan tersebar di beberapa sudut goa dengan beraneka macam bentuk yang indah. “Destinasi wisata baru ini nantinya memberikan dampak yang positif bagi Kota Padang,” katanya.

Selain meningkatkan perekonomian daerah dengan peningkatan jumlah wisatawan yang datang, pengembangan destinasi wisata ini juga akan menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat lokal.

“Kita juga nengharapkan ini menjadi destinasi wisata ini yang akan memperkuat citra Padang sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia. (rdr)

Exit mobile version