Diserahterimakan, Chandra Eka Putra Resmi Jabat Kepala Satpol PP Padang

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar (kiri) memberikan tongkat komando Satpol PP kepada Kepala yang baru, Chandra Eka Putra (kanan), Senin (27/11/2023) pagi. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang dari pelaksana tugas (Plt) pejabat lama, Raju Minropa Chaniago, kepada pejabat yang baru, Chandra Eka Putra.

Upacara sertijab tersebut dilakukan di lapangan apel Satpol PP Kota Padang, Tan Malaka, Kecamatan Padang Timur, Senin (27/11/2023).

Ekos Albar berpesan kepada Kepala Satpol PP yang baru agar terus melanjutkan pembenahan internal Satpol PP dengan mengedepankan sikap disiplin dan spirit de corps.

Kemudian, melanjutkan koordinasi yang solid dengan stakeholder terkait seperti tim yustisi, TNI, Polri dan unsur masyarakat lainnya.

“Banyak aturan yang harus ditegakkan di Kota Padang diantaranya, Perda tentang trantibum, Perda Pengelolaan Sampah, Keputusan Wali Kota Padang tentang jam operasional pedagang kaki lima, penataan pantai Padang, kenakalan remaja dan balapan liar. Untuk itu koordinasi dengan lintas sektor harus terus ditingkatkan dan dijaga keharmonisannya, agar tugas yang berat ini dapat dilaksanakan,” kata Ekos Albar.

Wawako Padang sisa masa jabatan 2018-2023 itu juga meminta kepada kepada Satpol PP dan Satlinmas, agar tetap semangat dan kompak selalu untuk seluruh personil, baik yang berada di Mako maupun yang di BKO Kecamatan dan penugasan lainnya.

“Sebagai pasukan elitnya Pemerintah Kota (Pemko) Padang, kalian harus tegak lurus terhadap aturan yang ada demi menuju Kota Padang yang tertib, aman dan terhindar dari para pelanggar aturan yang ada,” tuturnya.

Turut hadir dalam sertijab tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Harmadi Algamar, Camat dan Kepala OPD se-Kota Padang.

Sebelum menjadi Kepala Satpol PP, Chandra Eka Putra menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang. (rdr-008)

Exit mobile version