Ekos Albar: Majelis Taklim Punya Peran Penting Bentuk Generasi Muda Berkarakter

Jika peran ini dijalankan dengan terarah dan terencana serta bijak dalam mengikuti perkembangan zaman, maka akan tercipta generasi penerus yang memiliki karakter baik.

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang sisa masa jabatan 2018-2023, Ekos Albar. (Foto: Dok. Prokopim)

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang sisa masa jabatan 2018-2023, Ekos Albar. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wakil Wali Kota (Wawako) Padang sisa masa jabatan 2018-2023, Ekos Albar mengatakan, Majelis Taklim memiliki peran penting dan pengaruh besar dalam membentuk generasi muda yang berkarakter baik.

Hal tersebut disampaikan Ekos Albar di saat membuka pembinaan anggota dan pengurus Majelsi Taklim se-Kota Padang, Jumat (1/12/2023).

“Majelis Taklim menjadi kekuatan yang dahsyat ketika digerakan secara baik melalui program-program yang terukur dan terjangkau. Dengan demikian Majelis taklim dapat berbuat banyak dalam mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Padang di tengah masyarakat,” katanya.

Sebagai organisasi tempat bernaungnya para perempuan atau ibu-ibu, kata Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) itu, majelis taklim mempunyai peran sangat penting dalam mendidik dan membentuk generasi muda Kota Padang yang berkarakter.

“Jika peran ini dijalankan dengan terarah dan terencana serta bijak dalam mengikuti perkembangan zaman, maka akan tercipta generasi penerus yang memiliki karakter baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang, Fuji Astomi mengatakan, program pembinaan Majelis Taklim merupakan program baru Pemko Padang.

Program itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan antar ibu-ibu Majelis Taklim.

“Pembinaan majelis taklim ini kami laksanakan di 11 kecamatan dengan masing-masing perwakilan per kelurahan sebanyak 10 orang. Hari ini diikuti oleh dua kecamatan, yakni Lubuk Begalung dan Padang Selatan, dan akan berlanjut untuk kecamatan berikutnya,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version