Satpol PP Tertibkan PKL di Gelanggang Balai Kota Padang

Selama ini PKL yang berada di lokasi tersebut adalah pedagang binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Pemko Padang.

Penertiban pedagang di Gelanggang Balai Kota Padang. (dok. Diskominfotik Padang)

Penertiban pedagang di Gelanggang Balai Kota Padang. (dok. Diskominfotik Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Gelanggang Balai Kota Padang kian ramai dikunjungi masyarakat dan sudah menjadi pusat kuliner lokal setiap malamnya, sehingga lokasi tersebut juga menjadi tujuan banyak orang untuk bersantai bersama keluarga di malam hari.

Akhir-akhir ini, semakin ramai pengunjung, juga bertambah pedagang keliling yang datang silih berganti ke lokasi tersebut dan membuat beberapa taman di daerah itu menjadi rusak, karena kurangnya keteraturan dalam berjualan di lokasi.

Kasat Pol PP Kota Padang, melalui Kabid Tibum Tranmas, Rozaldi Rosman, mengatakan bahwa selama ini PKL yang berada di lokasi tersebut adalah pedagang binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Pemko Padang.

Namun, karena banyaknya pengunjung sekarang pedagangnya juga semakin bertambah dan mulai berdampak pada taman yang berada di galanggang, karena adanya pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya.

“Bagi PKL di bawah binaan Dinas terkait, agar tetap tertib berjualan sehingga tidak merusak taman, namun jika ada melakukan pelanggar aturan maka pihak Satpol PP akan melakukan penertiban,” tegas Rozaldi.

Mengantisipasi agar tidak banyaknya taman yang rusak oleh PKL yang nakal, Pol PP Padang diturunkan dalam melakukan pengawasan dan mengimbau kepada para PKL agar tidak menggunakan taman untuk berjualan, pada Jumat (1/12/2023) malam.

“Kepada Para PKL yang berjualan di lokasi tersebut agar menjaga kebersihan dan tidak berjualan di atas lokasi taman, karena hal tersebut dapat merusak taman yang ada.”

“Kita berharap PKL yang ada di Gelanggang Balai Kota ini, agar bersama-sama menjaga kebersihan serta tetap Tertib di dalam berjualan,” kata dia. (rdr/MC Padang)

Exit mobile version