BPBD Padang Evakuasi Pohon Tumbang di Bukit Lampu, Tak Ada Korban Jiwa

Akses jalan Padang-Painan terhambat dan menyebabkan kemacetan sepanjang 2 kilometer saat kejadian.

Pohon tumbang di Bukit Lampu, Kecamatan Lubuk Begalung pada Jumat malam. (dok. istimewa)

Pohon tumbang di Bukit Lampu, Kecamatan Lubuk Begalung pada Jumat malam. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Padang pada Jumat (1/12/2023) malam mengakibatkan pohon tumbang di Bukit Lampu, Kecamatan Lubuk Begalung.

Peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Pohon yang tumbang di Bukit Lampu tersebut memiliki panjang sekitar 20 meter dan diameter sekitar 75 sentimeter.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Hendri Zulviton langsung turun memimpin personil di lapangan. Akibatnya, akses jalan Padang-Painan terhambat dan menyebabkan kemacetan sepanjang 2 kilometer.

Pihaknya juga mendapatkan laporan adanya pohon tumbang yang menghambat akses jalan dari KSB Gates sekitar pukul 20.00 WIB.

“Setelah mendengar laporan tersebut, sebanyak 15 orang personil langsung turun menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon tumbang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, dia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi area perbukitan dan pepohonan saat hujan disertai angin kencang.

Ia juga menyampaikan, masyarakat dapat memanfaatkan kanal pengaduan darurat milik Pemko Padang yakni Pengaduan Bebas Pulsa 112 serta BPBD Kota Padang dengan telepon 0751-778775.

Atau WhatsApp 085891522181 dan Radio Komunikasi HT 170.300 MHz untuk melaporkan kejadian bencana seperti pohon tumbang, banjir, longsor dan bencana alam lainnya. (rdr/MC Padang)

Exit mobile version