Hadiri Pengukuhan Pengurus Pemuda Berok Nipah, Mastilizal Aye Bantu Panpel Rp10 Juta

Organisasi ini harus merepresentasikan pemuda yang berkualitas dan mampu membawa perubahan

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye menghadiri Pengukuhan Pengurus Pemuda Berok Nipah. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Komisi IV DPRD Padang Mastilizal Aye menghadiri Pengukuhan Pengurus Pemuda Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat periode 2023-2027 di pelataran kantor lurah Berok Nipah, Sabtu (2/12/2023). Pada kesempatan itu Mastilizal Aye juga menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk panitia pelaksana (panpel) acara.

Anggota DPRD Padang dari Fraksi Gerindra daerah pemilihan (dapil) Padang VI (Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo) ini mengatakan, kehadiran organisasi kepemudaan di tengah masyarakat sangat penting. Organisasi kepemudaan ini harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda). Organisasi Pemuda Berok Nipah ini harus digunakan untuk berdiskusi guna mempertahankan eksistensi budaya Minangkabau.

“Organisasi ini harus merepresentasikan pemuda yang berkualitas dan mampu membawa perubahan. Bantu dan dukung program pemerintah,” ajak Mastilizal Aye.

Ia juga menyampaikan, organisasi adalah tempat berbagi pengalaman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Organisasi sangat penting untuk menggapai cita-cita bersama.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang ini memberikan apresiasi kepada ketua pemuda Berok Nipah terpilih yakni Dion Saputra. Dion merupakan seorang anggota kepolisian yang berdinas di Polda Sumbar. Selain mampu mengayomi pemuda untuk kegiatan positif, Dion juga merupakan salah seorang atlet Muay Thai, Wushu dan Sambo.

Mastilizal Aye berpesan agar di tahun politik ini para pemuda Berok Nipah mampu menjaga persatuan dan kesatuan kendati pilihan politiknya berbeda-beda. “Mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai berbeda calon presiden dan calon legislatif merusak persatuan kita hidup bertetangga yang akhirnya membuat kita menjadi terpecah belah. Jangan sampai itu terjadi,” tuturnya.

Ketua Pemuda Berok Nipah Dion Saputra mengucapkan terima kasih atas kehadiran Mastilizal Aye yang sekaligus memberikan bantuan dana untuk kelancaran acara tersebut.

Ia menjelaskan, kegiatan ini mengusung tema Bergerak dalam Modernisasi Organisasi dan Kebudayaan melalui Pengkaderan Menuju Berok Nipah Rancak. “Ke depannya kami akan menyatukan pemuda Berok Nipah sebagai generasi penerus sesuai dengan visi dan misi yang telah kami buat,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version